• Jl. Cibaribis Nomor 112 Desa Mekarjaya - Kec. Banjaran
  • mekarjaya-banjaran@bandungkab.go.id
INFO
  • PEMERINTAH DESA MEKARJAYA KECAMATAN BANJARAN KABUPATEN BANDUNG MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
  • PENGUMUMAN : SESUAI DENGAN KEPRES NOMOR 4 TAHUN 22 TENTANG CUTI BERSAMA ASN TAHUN 2022, MAKA PELAYANAN PUBLIK DESA MEKARJAYA TUTUP SEMENTARA MULAI TANGGAL 29/04/2022 SAMPAI DENGAN TANGGAL 06/05/2022 DAN AKAN BUKA KEMBALI TANGGAL 09/05/2022 -- selengkapnya...

Hujan disertai Angin Kencang, Satu Rumah Warga Desa Mekarjaya Rusak

14 Maret 2022 Ikhsan Berita Desa Dibaca 46 Kali

Kamis, 12 Maret 2022 pukul 14.50 WIB hampir seluruh daerah Kabupaten Bandung diguyur hujan. Terlebih di Desa Mekarjaya, Kecamatan Banjaran tidak hanya hujan tetapi angin kencang juga ikut menerpa rumah warga. Akibatnya satu rumah warga desa menjadi korbannya. Adalah rumah bapak Nana Suryana di RT 03 RW 12 Kampung Panyidangan, angin kencang yang mengakibatkan pohon besar di samping rumahnya tumbang dan menimpa atap rumahnya. Separuh dari genteng atapnya rusak parah sehingga tidak dapat digunakan lagi.

Melihat kejadian ini Pemerintah Desa Mekarjaya tidak tinggal diam. Kepala Desa dan jajarannya langsung bergerak cepat meninjau lokasi kejadian. Selanjutnya Pemdes Mekarjaya mengajukan laporan dan  proposal ke Pemda Kabupaten Bandung terkait adanya kejadian ini. "Sebagaimana kita ketahui apabila ada warga yang terkena musibah merupakan kewajiban pemerintah desa untuk melaporkan ke Kabupaten untuk ditindak lanjuti", terang Kepala Desa Mekarjaya Bapak H. Encas Suherman. Pemerintah Kabupaten pun menanggapi positif  hal ini dan mengapresiasi Pemerintah Desa Mekarjaya yang cepat tanggap terhadap warganya yang tertimpa musibah. Oleh karena itu, Dinas Sosial Kabupaten Bandung dan PMI Kabupaten Bandung langsung memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok, pakaian dan perabotan rumah tangga.

Selain itu warga setempat bersama praja IPDN yang kebetulan melaksanakan praktik lapangan di Desa Mekarjaya turut membantu membenahi bagian-bagian rumah Pak Nana yang rusak. Alhamdulillah, berkat gotong royong itu esok harinya atap rumah Pak Nana Suryana menjadi seperti sedia kala dan anggota keluarga yang sempat mengungsi malam harinya dapat kembali ke rumah. Bapak Nana Suryana selaku kepala rumah tangga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Bandung dan Pemerintah Desa Mekarjaya yang telah memberikan perhatian besar terhadap peristiwa ini.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar